Pimpin Apel Perdana Pergantian Regu Lapas Pasir Putih, Ka. KPLP Beri Penguatan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Sesuai Perintah Dirjenpas

    Pimpin Apel Perdana Pergantian Regu Lapas Pasir Putih, Ka. KPLP Beri Penguatan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Sesuai Perintah Dirjenpas
    KA. KPLP pimpin apel perdana serah terima regu pengamaan Lapas Pasir Putih Nusakambangan

    Ciacap - Lapas Pasir Putih Nusakambangan tetap konsisten melaksanakan kegiatan - kegiatan dengan penuh semangat, disiplin dan tanggung jawab yang salah satu tugas nya adalah Pengamanan yang dilakukan oleh Regu Jaga Pengamanan. Jumat(11/11/2022)

    Kegiatan Regu Jaga Pengamanan yang salah satunya adalah Aplus Jaga atau Pergantian Regu Jaga, pergantian ini dilaksanakan setiap Hari oleh para Petugas Pengamanan di Regu Jaga yang dimana para regu jaga sebelumnya memberikan situasi dan informasi terkini kepada regu jaga yang akan bertugas baik secara langsung maupun melalui Apel Regu Jaga.

    Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan tata tertib di Lapas dan setiap kegiatan yang sedang dilaksanakan baik didalam Lapas maupun diluar Lapas. 

    Rajindra Pragnya Paramarta Jaya, selaku Ka.KPLP sekaligus Pembina Apel serah terima regu jaga selalu memberikan arahan kepada seluruh jajaran.

    " Laksanakan tugas pengamanan dengan baik sesuai SOP yang berlaku dan tetap berkordinasi dengan komandan Rupam, apabila ada situasi emergency di lapangan" ungkap Rajindra

    Bahwa pergantian atau aplus jaga ini penting dimana mereka akan saling bertukar informasi antara petugas yang sudah melaksanakan tugas jaga dan yang akan melaksanakan tugas jaga, pertukaran informasi ini penting demi manjaga kestabilan keamanan dan tata tertib di Lapas Pasir Putih Nusakambangan. 

    Dalam arahannya Ka.KPLP Rajindra Pragnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Regu Pengamanan yang berdinas pagi karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam suasana yang aman dan kondusif, selanjutnya Ka.KPLP memerintahkan untuk melanjutkan tugas pengamanan dari Rupam pagi.

    3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 back to basics yang mana terdiri dari Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba dan Meningkatkan Sinergitas dengan APH perlu dilakukan dengan pemetaan permasalahan yang ada di lingkungan kerja sehingga dapat dilakukan deteksi dini terhadap hal-hal yang sekiranya akan menjadi potensi masalah.

    Lakukan tugas dengan sebaik mungkin dengan terus lakukan deteksi dini, jalin koordinasi sinergi dengan APH dan kolaborasi yang baik, tetap waspada jangan-jangan serta tanggap akan segala hal yang terjadi, pungkas Ka.KPLP.         /anjr gus aj

    kanwilkumhamjateng kumhamjateng
    ANJAR WAHYU KUSUMA

    ANJAR WAHYU KUSUMA

    Artikel Sebelumnya

    Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pasir Putih...

    Artikel Berikutnya

    Lapas Klas IIA Pasir Putih Ikuti Sosialisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lantamal I Hadiri Peresmian Bendungan Lausimeme Oleh Presiden RI Joko Widodo

    Ikuti Kami